Indonesia Berpeluang Tarik Banyak Investor Usai Kunjungan Airlangga Hartarto di Jerman, kunjungannya kemana?

- 31 Mei 2022, 23:26 WIB
/

 

Menteri Perekonomian Erlanga Hartarto optimis dengan kunjungan kerjanya ke Jerman usai menghadiri World Economic Forum di Davos, Swiss.

Menurut Erlanga, pembicaraan bilateral dengan Jerman penting bagi Indonesia untuk membawa manfaat negara berkembang ke negara maju.

Ia mengatakan, pemerintah Indonesia bisa menjadi jembatan untuk kepentingan negara berkembang saat menjadi presiden G20. Pada saat yang sama, Jerman menjadi presiden kelompok negara maju G7.

“Menghubungkan kepentingan negara berkembang dengan negara maju. “Indonesia memajukan sejumlah prioritas, antara lain arsitektur kesehatan global, transfer energi berkelanjutan, dan transformasi digital dan ekonomi,” kata Erlanga dalam keterangannya, Senin, 30 Mei 2022.

Ia menambahkan, kunjungannya ke Jerman akan berdampak positif bagi presiden Jerman yang akan berkunjung ke Indonesia pada Juni mendatang.

Harta benda senilai ratusan miliar rupiah hilang


"Presiden Jerman dijadwalkan berkunjung ke Indonesia pada pertengahan Juni mendatang," katanya.

Dalam kunjungannya ke Jerman, Erlanga mengakui bahwa Presiden Joko Widodo telah membahas KTT G7 pada 26 dan 28 Juni di Istana Elmaw di Garmish-Parttenkirchen, Bavaria, Jerman.

Halaman:

Editor: Andyka Wijaya Putra


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x