Menparekraf dukung KEK Nongsa Digital Park dengan semangat 3G, adaptasi dan kolaborasi dengan semangat 3G.

- 1 Juni 2022, 08:48 WIB
/

 

Menteri Pariwisata dan Inovasi Ekonomi (Menparecraf) Sandiga Uno mendukung pertumbuhan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa Digital Park di Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

“Kami mendorong kreativitas, adaptasi dan kolaborasi dengan semangat 3G, yaitu Gercep (Gerakan Cepat), Tani (Gerakan Kolektif) dan Gaspol (Bekerja Sebisa Mungkin). On line), Untuk membuka peluang usaha dan kesempatan kerja untuk menggairahkan ekonomi digital,” kata Sandia Uno usai meninjau proses tersebut. Penembakan Film terbaru yang dibuat oleh Kinema Studio Building Selasa (31/5) di Nongsa Digital Park.

Dalam hal ini, Sandiga mengaku melihat prosesnya dengan tangannya sendiri Penembakan Los Angeles Melati juga dikabarkan telah menyelesaikan produksi film dari Singapore Digital Park.

 

Menurutnya, kegiatan ekonomi kreatif berdampak langsung pada kebutuhan masyarakat yaitu lapangan pekerjaan dan kegiatan ekonomi.

KEK Nongsa ini merupakan salah satu dari 8 KEK di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Inovasi dan akan dipantau setiap dua minggu untuk kecepatan, proses dan operasi berkelanjutan, katanya.

Menurut Sandia Uno, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Inovasi siap mendukung penuh pertumbuhan industri ekonomi kreatif di tanah air karena kontribusinya terhadap sektor tersebut telah mencapai lebih dari 100 triliun PDB Riil Indonesia.

Bahkan saat ini, Indonesia merupakan negara ekonomi kreatif terbesar ketiga di dunia, setelah Amerika Serikat. HollywoodDrama Korea nomor dua Korea dan ketiga di Indonesia.

Halaman:

Editor: Andyka Wijaya Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x