Wall Street melemah setelah reli minggu lalu dengan fokus inflasi,Tiga indikator utama Wall Street melemah.

- 1 Juni 2022, 09:07 WIB
/

Pasar mencoba menemukan permainan Fed terakhir

Tiga indikator utama Wall Street melemah pada Selasa setelah reli pekan lalu, karena pasar minyak yang bergejolak terus mendorong inflasi dan investor enggan berkomentar. hawkish pejabat Federal Reserve.

Dow Jones Industrial Average turun 222,84 poin, atau 0,67 persen, menjadi menetap di 32.990,12 poin. Indeks S&P 500 turun 26,09 poin atau 0,63 persen menjadi berakhir pada 4.132,15 poin. Indeks Komposit Nasdaq ditutup melemah 49,74 poin atau 0,41 persen mencapai 12.081,39 poin.

Ketiga indeks utama bertemu minggu lalu, mengalami kerugian puluhan tahun.

Sembilan dari 11 sektor utama S&P 500 tetap merah, energi dan bahan bangunan masing-masing turun 1,65 persen dan 1,6 persen, menyebabkan penurunan. Sementara itu, sektor konsumen non inti dan jasa telekomunikasi masing-masing naik 0,76 persen dan 0,41 persen, hanya dua kelompok yang naik.

Setelah pengetatan di awal sesi, sektor energi S&P melemah setelah laporan bahwa beberapa produsen sedang menjajaki gagasan untuk menangguhkan partisipasi Rusia dalam perjanjian produksi OPEC+.

Kebijakan Federal Reserve juga menjadi isu utama bagi investor ketika Presiden AS Joe Biden dan Ketua Fed Jerome Powell bertemu pada Selasa (31/5/2022) untuk membahas inflasi, yang dikatakan Biden menjelang pertemuan "merupakan prioritas baginya."

Ini terjadi setelah Menteri Keuangan Christopher Waller mengatakan pada hari Senin bahwa bank sentral AS harus siap untuk menaikkan suku bunga setengah persen pada semua pertemuan mulai sekarang sampai inflasi terkendali dengan ketat.

"Pasar sedang mencoba untuk menemukan permainan Fed terakhir," kata Jack Janasiewicz, manajer portofolio di Natixis Investment Management.

Halaman:

Editor: Andyka Wijaya Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x